Catatan Akhir Tahun Pena Masyarakat: Kejahatan Lingkungan di Provinsi Banten

Pada tanggal 27 Desember lalu, Pena Masyarakat mengadakan pertemuan dengan kawan-kawan jaringan, media, maupun masyarakat umum secara daring dan luring terkait isu-isu lingkungan yang dirangkum dalam sebuah Catatan Akhir Tahun berjudul “Kejahatan Lingkungan di Provinsi Banten”.

Pemaparan hasil penelitian dan kajian ini dipandu oleh Tubagus Soleh Ahmadi (Dir. Eksekutif Walhi Jakarta) sebagai Moderator dengan dua narasumber yaitu Agisthia Lestari (Kabid Riset dan Informasi Pena Masyarakat) dan Mad Haer Effendi (Dir. Eksekutif Pena Masyarakat).

Selain itu, hadir pula secara daring M. Ridha Saleh (Peneliti Utama Walhi Nasional dan Penulis Buku Menghijaukan HAM) sebagai penanggap.

Tujuan dari penulisan Catatan Akhir Tahun ini adalah untuk menginformasikan kepada publik, bagaimana praktik-praktik kejahatan LH di Banten yang kemudian menimbulkan bencana ekologis dan/atau hilangnya sumber-sumber kehidupan manusia, maupun wilayah kelola rakyat,sehingga bisa dibaca bersama oleh kawan-kawan jaringan, mahasiswa, kelompok masyarakat sipil, maupun masyarakat umum. Harapannya yaitu catatan akhir ini bisa menjadi bahan untuk saling berefleksi dan menciptakan Banten yang lebih baik.

Salam Keadilan Antargenerasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Pendaftaran Pendidikan dasar

Tanda tangan petisi